Discovery Sailing Asia Gateway Ichi,pemenang utama di The 2nd Wonderful Indonesia Nongsa Regatta 2017.(Foto:AsianYachting.com)

Discovery Sailing Asia Gateway Ichi,pemenang utama di The 2nd Wonderful Indonesia Nongsa Regatta 2017.(Foto:AsianYachting.com)

Jakarta, ( ITN – IndonesiaTouristNews ): Wonderful Indonesia Nongsa Regatta yang ke-3 akan digelar di perairan Batam, Kepulauan Riau. Nongsa Point Marina & Resort berafiliasi dengan Asaeanarean Bluewater Alliance menyelenggarakan yacht race ini pada 26-28 Januari 2018 di Nongsa Point Marina & Resort, Batam. Event ini didukung oleh Wonderful Indonesia dan Wonderful Riau Islands.

Untuk pertama kalinya, bersamaan dengan pelaksanaan Regatta, juga akan berlangsung Round Batam Endurance Race 2018. Ini adalah race untuk jet ski dan powerboats. Event olahraga air yang diselenggarakan oleh Nongsa Point Marina & Resort dan Focus Adventure itu akan digelar pada 27 dan 28 Januari 2018.

Nongsa Regatta terbuka bagi semua kapal yang memenuhi syarat dan memenuhi Regatta Rules dan pemilik dan/atau Skipper-nya ialah anggota klub yang saat ini berafiliasi dengan otoritas nasional mereka masing-masing. Tidak ada batasan jumlah dan berat kru kapal. Namun semua kapal yang berpartisipasi harus mematuhi peraturan registrasi dan memiliki asuransi. Semua partisipan mengisi registrasi dan harus menyertakan salinan registrasi, asuransi, MMSI, dan sertifikat rating kapal saat ini. Jadwal kedatangan kapal dan waktu registrasi mulai dari tanggal 20 hingga 26 Januari 2018 dari pukul 10.00 hingga 16.00 WIB.

Wonderful Indonesia Nongsa Regatta 2018 telah menjadwalkan total 12 race selama tiga hari. Race pertama dimulai pada tanggal 26 Januari 2018 pukul 12.00 WIB. Setelah race hari pertama selesai akan dilanjutkan dengan Welcome Dinner di Nongsa Point Marina & Resort. Hari kedua, 27 Januari 2018, race akan berlangsung selama satu hari penuh mulai dari pukul 11.00 WIB. Dan hari terakhir, 28 Januari 2018, race akan dimulai pada pukul 11.00 WIB kemudian dilanjutkan dengan Gala Dinner sekaligus penyerahan hadiah.

Dalam informasi yang diterima dari Nongsa Point Marina, Wonderful Indonesia Nongsa Regatta 2018 akan mengikuti peraturan-peraturan seperti yang didefinisikan di dalam World Sailing Racing Rules of Sailing 2017-2020World Sailing Offshore Special RegulationIRC 2017 RulesOMRTexel Rules serta masing-masing peraturan One Design dan peraturan masing-masing Kelas. Semua kapal layar yang berpartisipasi harus memenuhi persyaratan Regatta Safety Rules berdasarkan World Sailing OSR Category 5 untuk semua peralatan keselamatan di kapal.****