Living room yang luas di Dedari Penthouse.(Foto:Anantara/Minor Hotels)

Living room yang luas di Dedari Penthouse.(Foto:Anantara/Minor Hotels)

Jakarta, ( ITN – IndonesiaTouristNews ): Wisata untuk segmen luxury salah satunya ada di Uluwatu, Bali.  Ini cerita tentang Penthouse yang unik. Jadi, pariwisata di Indonesia memang bisa melayani wisata dari budget seegment hingga yang luxury, dan berbagai tema dan minat misal wisata bahari, heritage, budaya, adventure, sport dan seterusnya.

Uluwatu adalah daerah pesisir yang tenang di ujung selatan Bali. Anantara Uluwatu baru saja meluncurkan Dedari Penthouse, satu-satunya di kawasan ini. Penthouse satu kamar seluas 179 meter persegi dengan ruang tamu di dalam dan luar ruangan. Penthouse diciptakan untuk memanjakan pasangan-pasangan di tempat tidur pada pagi hari, bersantai di sore hari, ruang makan pribadi dan mandi di bak mandi untuk 2 orang dengan pemandangan sepanjang pantai Uluwatu. Jacuzzi spa ada di dek luar, dilengkapi dengan daybed untuk berjemur dan area yang luas untuk bersantap romantis di bawah bintang-bintang.

Dedari Penthouse menawarkan ruang indoor dan outdoor di lantai lima. Pemandangan dari dalam dan luar ruangannya menyapu Samudera Hindia. Jendela dari lantai-ke-langit-langitnya menciptakan batas ruang yang samar pada pemandangan ombak bergulung-gulung dan matahari terbenam spektakuler di Pulau Dewata. Seluruh ruangan di penthouse memadukan karya seni kontemporer dengan detail Bali yang rumit.

Kamar tidur utama dirancang luas dengan walk-in closet yang lapang. Kamar mandi en-suite dengan detil ubin biru Jawa nan elegan dan sentuhan kontemporer dari layar kayu,  serta dilengkapi rain shower dan bathtub berbentuk oval besar yang bisa mengakomodasi dua orang.

Sistem hiburan di dalam ruangan menggunakan Bose hifi, TV layar datar 64 inci di kamar tidur dan TV layar datar 49 inci di ruang tamu. Musik dapat dimainkan dengan konektivitas Blue Tooth dan speaker SONOS di ruang tamu dan kamar tidur. Kenyamanan di dalam ruangan mengalir hingga ke dek pribadi yang luas. Di dek ditempatkan spa Jacuzzi dengan empat tempat duduk, perabotan makan dan tempat tidur ganda untuk relaksasi dan berjemur.

Warisan kebudayaan Bali seakan bergema di setiap sudut ruangan sekaligus menambahkan aspek visual literal dari lingkungan alam di sekitarnya. Bahan-bahan lokal menambahkan ‘rasa Bali’. Diperkuat dengan karya-karya para perajin lokal yang mana unsur seni dan kerajinan uniknya memadukan unsur-unsur lama dan baru. Termasuk layar kayu yang menampilkan versi modern dari pola ukir tradisional yang bisa ditemui di pura-pura di Pulau Dewata, dan lampu metal yang elegan.

Jacuzzi di dek Dedari Penthouse.(Foto:Anantara/Minor Hotels)

Jacuzzi di dek Dedari Penthouse.(Foto:Anantara/Minor Hotels)

Anantara Uluwatu dirancang dengan cerdik seakan mengambang di sisi tebing. Perancang resor memadukan inovasi dan keaslian budaya dengan panorama Samudera Hindia yang sensasional. Sampai saat ini, resor mengkoleksi 74 unit unik terdiri dari  sea view suites, pool suites, pool villas, termasuk satu unit penthouse dua kamar Dewata Penthouse. Penthouse ini baru selesai direnovasi pada akhir 2017. Setelah melalui renovasi yang indah, penthouse itu  ditujukan buat keluarga dan teman-teman yang ingin berbagi waktu bersama.

Anantara adalah merek akomodasi mewah bagi pelancong modern, menghubungkan mereka ke tempat, orang dan cerita asli melalui pengalaman pribadi, dan memberikan keramahan yang tulus di tempat-tempat paling menarik di dunia. Koleksi hotel dan resor mewahnya dirancang dengan sengaja menyediakan jendela untuk menjelajahi wilayah baru dan mengurasi pengalaman perjalanan pribadi.

Dari kota-kota kosmopolitan ke gurun pasir ke pulau-pulau yang subur, Anantara menghubungkan wisatawan dengan penduduk asli, mendasarkannya pada kemewahan yang otentik, dan menjadi tuan rumah yang penuh semangat. Portofolionya saat ini menawarkan lebih dari 30 properti menakjubkan di Thailand, Maladewa, Indonesia, Vietnam, Cina, Kamboja, Mozambik, Zambia, Uni Emirat Arab dan Qatar, dengan properti-properti masa depan yang akan tersebar di Asia, Samudera Hindia, Timur Tengah dan Afrika.****