Acara peluncurannya di Kementerian Pariwisata, Jakarta.

Acara peluncurannya di Kementerian Pariwisata, Jakarta.

Sudah diluncurkan Kalender Wisata Pesona Manado 2017, ini tentu bisa dipasarkan sedari sekarang. Kalau yakin pelaksanaannya berkelas internasional, termasuk tanggal, tempat, acara kegiatan dll sudah definit,—tentu pula baik dipromosikan melalui siber.Itu dengan mengarahkan promosi melalui twitter, fb, mail, web, brosure ke pasar-pasar yang diharapkan di mancanegara. Khususnya lagi ke ASEAN dan Asia dekat. Apalagi ke China, tentunya menggunakan teks bahasa mandarin. Kalender Wisata Pesona Manado 2017 itu dimaksudkan sebagai sarana mempromosikan potensi pariwisata Kota Manado dan Taman Nasional Laut Bunaken.

“Bunaken sebagai destinasi marine tourism kelas  dunia memiliki nilai jual tinggi. Kita gencar mempromosikan  di antaranya ke Tiongkok sebagai pasar utama. Manado belakangan ini menjadi salah satu destinasi favourit di kalangan wisatawan Tiongkok. Pada Juli-Agustus 2016 yang lalu  kunjungan turis Tiongkok ke Manado naik hingga 1.000 persen karena ada direct flight dari empat provinsi dan 6 kota di Tiongkok,” kata Menpar Arief Yahya.

Menpar bersama Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Walikota Manado Vicky Lumentut  me-launching Kalender Wisata Pesona Manado 2017 di Balairung Soesilo Soedarman, kantor Kemenpar pada Senin  malam (21/11).

Walikota Manado Vicky Lumentut  mengatakan, sepanjang tahun 2017 disiapkan sebanyak 21 kegiatan atau even pariwisata unggulan yang diharapkan nantinya menjadi even tahunan. Sebanyak 21 even pariwisata tersebut antara lain; Bendi Weekend On Boulevard di sepanjang jalan Boulevard Manado (setiap akhir pecan); Pentas Hiburan Rakyat di Taman Kesatuan Bangsa (setiap akhir pekan); Figura Manado di Kawasan Megamas (29 Januari); Olahraga tradisional perairan Tulude di Teluk Manado (30 Januari); Festival Cap Go Meh di Kawasan Pecinan Kota Manado (12 Februari).

   Gelar Tarian Selendang Biru;  Manado Easter Show; Manado Cantate; International Choir Festival; Manado Extreme Adventures Tourism, International Trail Running, Hasher International di Kawasan Hutan Lindung Gunung Tumpa Manado (18-22 Oktober 2017); Miss Scuba International di MCC (25 November 2017)dan Pisah Taong di Megamas Manado (31 Desember).***