Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi bekerja sama dengan Garuda Indonesia Kantor Cabang Jambi akan menyelenggarakan kegiatan Media Famtrip 2014 selama empat hari yang akan berlangsung pada 13-16 November 2014.

Pemprov Jambi akan mengajak media dari maskapai penerbangan, pariwisata, media lokal, satu operator tur Garuda Indonesia Holidays, komunitas peduli pariwisata di Jambi, dan Garuda Indonesia (Jambi dan Jakarta). Peserta famtrip direncanakan akan mengunjungi lima kota dan kabupaten, yakni Kota Jambi, Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Merangin, Kabupaten Kerinci, dan Kota Sungai Penuh.

Candi Muarajambi di kota Jambi.

Candi Muarajambi di kota Jambi.

Di kelima kota/kabupaten itu peserta famtrip akan melihat langsung obyek-obyek wisata unggulan di Provinsi Jambi serta menghadiri Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci 2014.

Pemprov Jambi menyadari berpromosi melalui media massa tetap dibutuhkan dan salah satu cara efektif untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan daerahnya sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia kepada masyarakat, baik di Jambi sendiri dan di seluruh Indonesia.

Pelaksanaan Media Famtrip 2014 ini, selain meningkatkan promosi potensi pariwisata daerah dan usaha kreatif lokal, juga mendukung serta mempublikasikan Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci (FMPDK) 2014 di Kabupaten Kerinci, mendukung Situs Percandian Muarajambi menjadi World Heritages UNESCO, dan situs Geopark Merangin ke dalam jaringan Global Geopark Network.

Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi menjadi tuan rumah penyelenggaraan familiarization trip tahun 2014 yang didukung oleh Kementerian Pariwisata, PTPN VI Jambi, Abadi Suite & Hotel, Pemerintah Kabupaten Kerinci, Pemerintah Kabupaten Merangin, dan Garuda Indonesia sebagai official airlines. *** (Yun Damayanti)