Taufik Nurhidayat

Taufik Nurhidayat

Jika Anda mengadakan event di Indonesia dari peserta wisman dari luar negeri, Kemenpar setiap tahun menyediakan dukungan. Dukungan bersifat insentif. Tahun 2016 sampai saat ini telah berjumlah 20.000 peserta dari mancanegara yang event mereka dilaksanakan di Indonesia dan Kemenpar memberikan dukungan.

Menurut Taufik Nurhidayat, Kepala Bidang Perjalanan Wisata Pengenalan Pasar Asia Pasifik pada Asdep Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kemenpar, jumlah 20.000 pax itu merupakan target keseluruhan untuk tahun 2016 ini. Jadi, “sudah terpenuhi,” katanya.

Salah satu contohnya, di Bali, Amway menyelenggarakan event Leadership Business Seminar 2016  pada 16 – 21 November 2016 ini.

Kemenpar mendukung event itu dengan acara Gala Dinner-nya (19/11),  yaitu termasuk dinnercultural performance,  dan suvenir.

Lokasinya bisa di daerah destinasi di Jawa maupun di luar pulau Jawa, selain di Bali.

“Setiap kegiatan yang diberi dukungan insentif itu setidaknya haruslah berjumlah peserta 250 pax. Dipertimbangkan  juga efektifitasnya  mempromosikan Indonesia. Kalau jumlahnya kurang, masih juga mungkin didukung bila yang hadir adalah penentu kebijakan (decision makers) sehingga akan efektif lagi promosi yang kita lakukan,” kata Taufik.***