Dengan hormat, silahkan menerima ini sebagai Undangan untuk Anda.

Dengan hormat, silahkan menerima ini sebagai Undangan untuk Anda.

Menteri Dikbud Anies Baswedan, akan meresmikan pembukaan pameran ini.   Sudah lima puluh tahun teman ini melukis tiada henti. Seniwati pelukis. Atau anda juga sudah biasa mengenalnya? Titis, namanya sebagai pelukis. Sebenarnya Titi S. Jabaruddin. Tanggal 15 Maret 2016 Selasa malam yad ini pameran tunggalnya berjudul “garis liris TITIS”, sebagai retrospeksi 50 Tahun dia melukis. Tentu, betapa matangnya garis-garisnya menari seraya membisikkan “pesan” pada Anda yang menikmati lukisannya, di kanvas.

Menteri Dikbud Anies Baswedan, akan meresmikan pembukaan pameran ini. Tempatnya di Galeri Nasional, gedung 8, jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta.

“Kali ini 50 karya yang dipamerkan,” ujar Titis. Panjang sekali daftar pameran yang pernah diikutinya atau dilaksanakannya, dan Solo Exhibition-nya, di dalam dan di luar negeri. Ada terseling waktunya suatu tahun ketika tetap melukis, tapi dia ikut jadi wartawan di penerbitan kami Indonesia Tourist News ini ketika edisi cetak terbit di awal tahun 1980an.

Anda bisa memilih waktu yang paling convenient bagi Anda, yang berminat untuk mengunjungi pameran, berlangsungnya 10 hari mulai 15 Maret sampai 26 Maret 2016.

TTI titis featured

Titis

Berawalnya dia selepas pendidikan formal di  ASRI Yogyakarta (1964-1967), kemudian sempat sebentar bekerja desainer iklan di majalah Tempo, dan kemudian,  bekerja sebagai penulis lepas, reporter dan fotografer pada Majalah Sariview dan   Indonesia Tourist News, dan koresponden dari Majalah Travel Trade Digest.

Sepanjang 50 tahun ini melukis tak pernah ditinggalkannya. Hingga kini.***(Arifin Hutabarat)