TTI Web - analisis 4-12-2013Kita saat ini tengah berupaya memperssiapkan langkah-langkah khusus untuk bisa memasuki dan menggali pasar wsman dari China. Terlalu sayang kalau kita ketinggalan kereta, tahun 2013 ini wisatawan outbound dari China telah mencapai jumlah 83 juta. Akan menaik terus.
Potensi hebat dari pasar wisatawan China itu dibeberkan dalam pelbagai laporan di dunia. Persaingan merebut kunjungan mereka pun terbentang dari hampir semua negara industri maju Eropa, sampai Amerika dan Australia. Tentu saja juga dari negara-negara destinasi tetangga Indonesia.
Kita harus memaklumi salah satu laporan berikut ini. Dengan meningkatnya pendapatan pribadi dan standar hidup, wisata outbound China tumbuh dengan pesat . Orang China sangat ingin pergi jalan-jalan ke luar negeri yang menciptakan pasar besar bagi beberapa negara di dekatnya. Tujuan populer mereka dewasa ini disebut Amerika Serikat, Rusia , Perancis, Australia , Jepang , Korea Selatan , Malaysia , Singapura , Thailand dan Maladewa , dll. Pada tahun 2012 , jumlah wisatawan outbound total 83.182.700 , naik 18,41 dibandingkan dengan 2011. Saat ini, Cina telah mengijinkan tujuan luar negeri bagi warga nya ke 114 negara dan wilayah lain di dunia.
Pada tahun 2012 , pasar wisata outbound China terus tumbuh dan negara itu menjadi pasar terbesar pariwisata outbound di dunia , melebihi Jerman dan Amerika .
Bagusnya pasar wisata China ialah kenyataan mudah dan lengkapnya data bisa diperoleh. Sistem penghimunan data di sana pun telah amat maju. Tahun lalu itu, total pasar wisata outbound mencapai nilai 102 miliar USD .
———– Lihat selengkapnya: www.newsletter-pariwisataindonesia.com