Menurut pengelola Pondok Layung Group di Banten, melalui BBMnya, susunan jadwal Calendar of Event Banten untuk tahun 2015 itu adalah sebagai berikut:
Januari : karnaval Panjang Mulud
April : Seba Baduy & Cilegon Etnik Karnaval (kuliner, fashion dan budaya)
Juni : Festival Seni
Juli : Festival Cisadane
Agustus : Seren Taun Cisungsang “Panen Raya”
Oktober :    HUT Banten
November :
1. Banten Beach Festival (Debus, Offroad, Sport dll)
2. Gebyar Wisata Banten

Deny Nur Alam, aktif juga sebagai salah satu pengurus PHRI Banten.(Foto: AH)

Deny Nur Alam, aktif juga sebagai salah satu pengurus PHRI Banten.(Foto: AH)

Dalam mengajak publik berwisata ke Banten, Pimpinan Pondok Layung Group, Deny Nur Alam mengutip pula berita detik.com tentang provinsi Banten yang menggunakan branding “Exciting Banten”. Dia sendiri aktif sekali mempromosikan wisata ke Banten, dengan menonjolkan fasilitas dan pelayanan serta paket-paket wisata yang dipasarkannya melalui berbagai media terutama media digital yang ditujukannya ke masyarakat di luar daerah Banten.

Wonderful Indonesia telah ditetapkan sebagai branding pariwisata Indonesia. Begitu juga dengan Banten yang punya slogan Exciting Banten akan seiring sejalan dengan branding nasional. Branding Wonderful Indonesia akan digunakan untuk promosi pariwisata Indonesia di seluruh dunia. Penggunaan tagline di daerah provinsi seperti Exciting Banten harus diikuti dengan Wonderful Indonesia.
“Untuk promosi ini kita harus sepakat mau pakai apa saja tidak apa-apa. Mau pakai Exciting Banten boleh. Saya tidak bisa melarang bapak (Rano Karno-red) pakai Exciting Banten, tapi harus Exciting Banten by Wonderful Indonesia,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya kepada wartawan setelah acara Launching Calendar of Event Banten 2015 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Kamis (11/12/2014).
Menurut Arief, hal ini dilakukan sebagai strategic branding. Penggunaan Wonderful Indonesia akan memiliki porsi yang sama dengan Pesona Indonesia karena promosi ke wisatawan lokal juga dilakukan.
“Saya tetapkan penggunaannya fifty-fifty Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia karena kita juga berkomunikasi dengan orang Indonesia. Semua provinsi harus menggunakannya,” jelas Arief.***