Koleksi Hotel Batik Sudah 76 di 16 negara, 327 Hotel di 21 Negara Masuk Mengikuti Luxury Hotel Collection

Arief Gunawan

Arief Gunawan

 Bali (ITN-IndonesiaTouristNews): Ini tampak merupakan salah satu cara atau bahkan “strategi” mutakhir untuk memasarkan hotel.  Arief Gunawan memulainya ketika berada dan berbinis di Vietnam beberapa waktu yang lalu, dan kini dikelolaanya dari basisnya di Bali. Tentu saja juga dengan sendirinya mempromosikan dengan cara baru yang berdampak memasukkan wisman ke destinasi Indonesia.

Ternyata sudah 327 hotels collection di 21 negara yang telah terdaftar sampai dengan bulan Juli 2017 pada  LTH Collection,— Luxury Themed Hotel Collection, bersamaan itu sudah masuk daftar atau menjadi anggota sebanyak 76 hotels di 16 negara pada Batik Hotels Collection. Arief Gunawan CEO Sevenfold Asia  dan Presiden Luxury Travel & Hospitality (LTH) menjelaskan itu pada ITN.

Cara dan gaya “koleksi hotel bertema”itu menurut dia untuk meemasarkaan, mempromosikan hingga menjual kamar hotel ke sluruh dunia, dengan tema tertentu, berarti bersasaran konsumen di niche market , berbasis digital marketing. Dengan sendirinya mengandung promosi Indonesia secara global, antara lain melalui tema Batik Hotel of the World, LTH Collection dan La Leela Collection ynag sudah berjalan.

Dia mempromosikan Batik sebagai cara hidup ke industri perhotelan. Oleh karena itu ia berusaha “mengangkat” dengan menggabungkan gairah artis pembatik dengan semua seni, pola, motif yang dimasukkan ke bahan seperti kayu, batu, katun, perak, besi sebagai bagian dari interior dan eksterior Hotel.

“Ada banyak tempat yang indah untuk tinggal tetapi terbatas untuk menemukan Batik Hotel, di mana wisatawan bisa menghabiskan liburan mereka dan mereka bisa juga menikmati seni yang unik dari tampilan Batik”, kata Arief. “Batik Hotel koleksi kami dapat ditemukan di kota utama di beberapa tujuan bisnis dan liburan terbaik di dunia, itu meliputi Amerika Serikat, Karibia, Eropa, Afrika, Timur Tengah dan Asia Pasifik,” tambah Arief.

Bahkan ia mengaku akan menghargai semua hotel Indonesia yang berpartisipasi untuk mempromosikan Batik sebagai bagian gaya hidup, akan diberikan ‘Batik Hospitality Awards’ setiap tahunnya.

Terkait usahanya membuat koleksi hotel bertema mewah atau luxury, Arief Gunawan berharap bahwa Indonesia perlu memiliki produk dan pelayanan pariwisata mewah. Itu akan bisa menaikkan Pariwisata Indonesia kepada tingkat lebih tinggi lagi, seraya sekaligus memperkuat pemasaran pariwisata Indonesia di mancanegara. Ini merupakan strategi membentuk dengan kreatif mata rantai hotel internasional bertema khas yaitu “mewah”. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.