Kita Sebenarnya Punya Lebih dr Satu Hotel Resor Terbaik Dunia, tulis Travel+Leisure, lalu Membuat Satu Seksi Indonesia

Restoran di Nihi Island Sumba (sebelumnya Nihiwatu),Hotel Terbaik Dunia 2017 pilihan pembaca Travel+Leisure.(Foto:dok.Nihiwatu/Humas Kemenpar)

Restoran di Nihi Island Sumba (sebelumnya Nihiwatu),Hotel Terbaik Dunia 2017 pilihan pembaca Travel+Leisure.(Foto:dok.Nihiwatu/Humas Kemenpar)

Di ajang Travel+Leisure the 2017 World’s Best hasil dari pilihan pembaca di seluruh dunia, dua akomodasi resor hotel di Indonesia masuk di dalam kategori Top 100 Best Hotels in the World . Satu akomodasi menjadi yang terbaik dan satunya lagi menjadi pilihan keluarga Barack Obama saat berlibur di Bali akhir Juni lalu.

Pembaca Travel+Leisure kembali memilih Nihi Island Sumba, sebelumnya disebut Nihiwatu, di Pulau Sumba bagian barat, Nusa Tenggara Timur menjadi Hotel Terbaik Dunia 2017. Prestasi ini diraihnya dua tahun berturut-turut. Resor hotel itu memperoleh nilai 99,12 dan menempati peringkat pertama dari 100 resor hotel terbaik di dunia.

Pada saat jumpa pers yang digelar Rabu (12/7), di Kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta, Managing Partner Nihiwatu James McBride menjelaskan, terpilihnya Nihi Sumba Island sebagai hotel terbaik dunia karena tidak hanya sekedar menjadi akomodasi tetapi juga menjadi sebuah destinasi petualangan aktif dan kemewahan yang mutlak serta dipadukan dengan unsur-unsur budaya lokal di sebuah lingkungan yang eksotis dan otentik.

“Nihi Sumba Island tidak hanya merupakan sebuah hotel melainkan juga sebuah gaya hidup,” kata McBride.

Menurut McBride, dengan sumber daya dan keuntungan yang dimiliki oleh sebuah resor mewah, Nihi terus menciptakan kesadaran akan isu-isu yang dihadapi masyarakat lokal sekaligus menyediakan lapangan kerja dan layanan yang menumbuhkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga, serta mendukung kebutuhan dasar seperti klinik kesehatan, makan siang bergizi bagi anak-anak sekolah, dan akses terhadap air bersih. Banyak dari para tamu yang kemudian menjadi donatur Sumba Foundation dan menciptakan sebuah ikatan dengan budaya asli di pulau ini.

Weeding venue di Four Seasons Resort Bali at Sayan di kawasan Ubud.(Foto:fourseasons.com)

Wedding venue di Four Seasons Resort Bali at Sayan di kawasan Ubud.(Foto:fourseasons.com)

Resor hotel kedua yang masuk dalam daftar Top 100 Best Hotels in the World adalah Four Seasons Resort Bali at Sayan di Ubud, Bali. Resor ini menempati peringkat ke-29 dalam daftar dengan penilaian 96,88. Four Seasons Resort Bali at Sayan ini merupakan akomodasi yang dipilih oleh Keluarga Barack Obama saat berlibur di Pulau Dewata pada akhir bulan Juni 2017 lalu.

Travel+Leisure juga membuat seksi khusus untuk resor hotel terbaik di Indonesia. Di kategori ini Nihi Sumba Island (Nihiwatu) tentu menempati peringkat pertama. Four Seasons Resort Bali at Sayan di peringkat kedua. Peringkat ketiga sampai kelima masing-masing ditempati Amandari Bali di Ubud, Four Seasons Bali at Jimbaran Bay, dan St. Regis Bali.

Di dalam situsnya Travel+Leisure menyatakan, Indonesia mempunyai lebih dari satu hotel resor terbaik. Bahkan beberapa hotel resor paling mewah di dunia memilih lokasinya berada di Indonesia. Akomodasi hotel resor mewah dan terbaik itu mengejawantahkan semua aspek yang diinginkan oleh tamu mulai dari pantai-pantai cantik nan eksotis, makanan yang lezat, pemandangan postcard yang sempurna, dan pelayanan yang nyaris tanpa kesalahan.*** (Yun Damayanti, dari berbagai sumber).

Leave a Reply

Your email address will not be published.