Mercure Jakarta Kota.(Foto:Mercure Jakarta Kota)

Mercure Jakarta Kota. (Foto:Mercure Jakarta Kota)

Jakarta, (ITN-IndonesiaTouristNews):Di tengah hiruk pikuk Jalan Hayam Wuruk, salah satu pusat perniagaan tersohor di ibukota Jakarta, Mercure Jakarta Kota merayakan hari jadinya ke-22. Hari jadi tersebut juga menandakan kali pertama merek Mercure Hotels berdiri di Indonesia, tepatnya pada 18 November 1997.

Acara perayaan hari jadi itu antara lain dengan casual dinner yang dipersembahkan oleh Chiao Tung Restaurant bagi para tamu loyal serta staf  yang telah memberikan kontribusi dalam perjalanan Mercure Jakarta Kota.

Ceritanya, sebelum dikelola oleh AccorHotels, adalah Hotel Chiao Tung sudah berdiri sejak tahun 1950-an. Secara fisik bangunan boleh jadi sudah berubah, namun baik pemilik hotel maupun manajemen sepakat untuk merawat kepingan-kepingan kenangan di kawasan China Town Jakarta yang menjadi spirit hotel sampai sekarang.

Spot untuk mengalami kenangan China Town Jakarta di hotel ini ada di Chiao Tung Restaurant. Restoran yang menyajikan menu utama chinese food itu berada di lantai dua. Nama restoran mengabadikan nama hotel pertama.

Dim sum yang sudah bertahan lebih dari 60 tahun di Chiao Tung Restaurant,Mercure Jakarta Kota.(Foto:Mercure Jakarta Kota)

Dim sum yang sudah bertahan lebih dari 60 tahun di Chiao Tung Restaurant,Mercure Jakarta Kota.(Foto:Mercure Jakarta Kota)

Menu otentik di Chiao Tung Restaurant adalah dim sum. Pembuat dim sum-nya masih orang yang sama sejak hotel pertama kali berdiri. Jadi tidak heran, rasa otentik dim sum di Mercure Jakarta Kota sudah terkenal sejak dulu.

Menu lain yang tidak boleh dilewatkan di restoran ini adalah lamien. Mienya dibuat sendiri dan bertekstur halus. Kuah kaldu yang bening dan hangat membuat lamien terasa menyegarkan dan menggugah selera. Ini pas dimakan sebelum menyantap hidangan berikutnya.

Kenangan China Town Jakarta tersaji apik di Chiao Tung Restaurant. Rasa otentik kuliner peranakan yang dipertahankan dan dikemas dalam balutan hospitality berkualitas dan tajam khas Perancis menjadikan Mercure Jakarta Kota sebagai salah satu saksi perkembangan industri hospitality di kawasan Jalan Hayam Wuruk Jakarta di abad milenium.

Pada perayaan hari jadinya yang digelar hari Kamis (28/11/2019) lalu, General Manager Mercure Jakarta Kota Riganda Togatorop mengatakan, “Selama 22 tahun melayani, kami terus mengedepankan pengalaman menginap yang menyenangkan baik untuk tamu yang melakukan perjalanan bisnis maupun liburan. Dan kami berharap Mercure Jakarta Kota selalu menjadi pilihan utama bagi para tamu.”

Mercure Hotels dalam jaringan AccorHotels adalah merek hotel skala menengah. Merek ini menggabungkan kekuatan jaringan internasional dengan komitmen kualitas yang tajam dan pengalaman hangat serta menyerap inspirasi lokal dari lingkungan di mana hotel berada. Dengan mengusung konsep Travel Made Authentic, tamu-tamu akan merasakan pengalaman berbeda-beda saat menginap di properti Mercure Hotels di berbagai lokasi di dunia. Merek ini memiliki 810 hotel di lebih dari 62 negara. Lokasinya tersebar mulai dari pusat kota hingga kawasan resor tepi laut dan pegunungan.*** (Yun Damayanti)