JazzSphere @Art Space di Selasar Sunaryo di Bandung, Besok Kamis Bersama Salamander Big Band

(sumber: Selasar Sunaryo & Art Space)

(sumber: Selasar Sunaryo & Art Space)

Selasar Sunaro, salah satu galeri seni di kota Bandung, akan menjadi tuan rumah konser tengah tahun Salamander Big Band. Konser itu mengisi program JazzSphere@Art Space. Salamander Big Band akan tampil pada Kamis besok, 13 Juli 2017 mulai dari pukul 19.30. Konser akan digelar di Amphitheater, Selasar Sunaryo, Dago Pakar Bandung.

Dalam penampilannya minggu ini Salamander Big Band berkolaborasi dengan Imam Pras dan akan menyuguhkan lagu-lagu romantik. Selain itu juga akan menampilkan Imelda Rosalin dan para vokalis Gail Satiawaki, Nenden Syintawati, Amalia Ramdhan, Sekar Teja, Devi Remondi, Addi Sigera. Dan Devy Ferdianto akan bertindak sebagai konduktor.

Salamander Big Band dibentuk pada 17 September 2006 di Bandung atas inisiasi sekelompok musisi muda di Kota Kembang. Kelompok ini sebagai wadah mengembangkan dan apresiasi musik jazz dalam format ensambel. Anggotanya terdiri atas 25 personel.

Selain rutin berlatih di Salamander Music School, mereka kerap mengadakan lokakarya dengan pemateri tamu musisi senior seperti Ack von Rooyen dan Dieter Mack untuk memperkaya pemahaman para musisi muda serta memberikan warna berbeda dalam perjalanan olah musik Jazz dalam format Big Band.

Setiap tahun Salamander Big Band menyelenggarakan dua konser spesial bertajuk konser tengah tahun dan konser ulang tahun. Tahun ini Selasar Sunaryo Art Space berkesempatan menjadi tuan rumah perhelatan Konser Tengah Tahun Salamander Big Band.

Selain mengembangkan bidang seni rupa dan seni pertunjukan melalui program-program pilihan, Selasar Sunaryo Art Space juga berinisiatif mendukung perkembangan seni musik, terutama jazz. Salah satunya melalui program JazzSphere @Art Space.

Bagi penggemar Salamander Big Band maupun penyuka musik jazz yang ingin menonton Konser Tengah Tahun ini, tiket konser bisa didapatkan dengan menghubungi Salamander Music School (Nanda, 0812 20535099) dan Radio Mara 106,7 FM (Oky, 0811 2101067). ****

Leave a Reply

Your email address will not be published.