Ilustrasi : wisdom atau wisata domestik atau wisata nusantara wisnus mulai tampil lagi sebagai andalan sesungguhnya dalam pariwisata kita...sangat patut diperhatikan kelanjutan pengembangannya...(foto: AH)

Ilustrasi : wisdom atau wisata domestik atau wisata nusantara wisnus mulai tampil lagi sebagai andalan sesungguhnya dalam pariwisata kita…sangat patut diperhatikan kelanjutan pengembangannya…(foto: AH)

Jakarta, (ITN-IndonesiaTouristNews): Walapun belum jelas benar bentuk dan besaran nilai insentif atau “perangsangan” yang hendak diberikan oleh pemerintah pada industri pariwisata, tetapi  Menteri Keuangan Sri Mulyani  Indrawati dikutip media menyatakan pemerintah sedang merumuskan insentif untuk pelaku industri pariwisata, seperti hotel ataupun maskapai penerbangan, guna menangkal dampak negatif meluasnya virus corona terhadap perekonomian domestik.
Media Tempo.co misalnya mengutip antara lain begini:”Beberapa hal seperti subsidi ke penerbangan terutama pariwisata domestik dalam rangka meningkatkan belanja dari masyarakat untuk menopang sektor pariwisata,” kata dia usai sidang kabinet paripurna di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa, 11 Februari 2020.
Insentif itu masih dikaji oleh Kementerian Keuangan, Kementerian Perhubungan, dan juga Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Insentif itu sebagai permintaan dari Presiden Joko Widodo.
Menhub Budi Karya Sumadi juga dikutip menyatakan terdapat tiga destinasi pariwisata di Indonesia yang sangat terkena dampak dari wabah virus corona Tiga destinasi itu adalah Bali, Bintan, dan Sulawesi Utara.***
[tell-a-friend id=”1″ title=”Tell a friend”]