itn-new-york-times-travel-show-29012018 Jakarta, ( ITN – IndonesiaTouristNews ) : Kementerian Pariwisata bersama pelaku bisnis dari Indonesia ke New York Times Travel Show (NYTTS) di New York, pada tanggal 26 – 28  Januari 2018. Event ini yang ke-15 kali diadakan, disediakan 560 lebih booth untuk exhibitors dari seluruh dunia, jumlah pengunjung lebih 30 ribu dari kalangan professional dan mayarakat umum. “Ini langkah strategis untuk penetrasi pasar Amerika. Mereka memang harus tahu berbagai destinasi liburan terbaru di Indonesia,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya.

“Pasar Amerika merupakan 10 pasar utama pariwisata Indonesia. Tren pertumbuhannya positif dalam 5 tahun terakhir. Outbound wisatawannya tinggi, sehingga potensinya masih sangat besar untuk dapat ditarik ke Indonesia. Kami bersyukur promosi berjalan lancar dan sukses,” kata Asdep Pengembangan Pemasaran II Regional IV Rizki Handayani.

Diterangkan melalui siaran pers hari ini, Kemenpar tampil all out, melalui kegiatan branding, advertising dan selling. Hari pertama fokus kepada trade fair (B2B), dua hari berikutnya dihabiskan untuk consumer day (B2C). Enam unsur industri pariwisata dibawa ke sana ialah lima Travel Agent/Tour Operator dan hotelier berasal dari Bali dan Jakarta, serta 1 TA/TO lokal (New York).

“Bali tetap menjadi jualan utama kita. Di samping itu dalam event ini juga kami telah mempromosikan 10 Destinasi Prioritas melalui image dan poster,” kata Rizki Handayani.

Yang dihidangkan adalah kopi-kopi terbaik dari Indonesia. Selain itu spa corner juga ditampilkan, dan beragam tarian khas nusantara. Lebih lanjut Rizki Handayani. mengatakan, penetrasi pasar wisatawan Amerika akan terus dilakukan. Setelah ini Kemenpar juga akan melaksanakan promosi lainnya.  Bidikannya Los Angeles Travel and Adventure Show (LATAS) yang akan dilaksanakan pada 24-25 Februari 2018.

“Masa liburan pertengahan tahun di New York jatuh di bulan Juni-Juli. Data digital menunjukkan bahwa travellers asal Amerika itu sudah mulai searching untuk memilih destinasi wisatanya 5-6 bulan sebelumnya. Itulah mengapa kita gencar  berpromosi di awal tahun, selanjutnya kami akan fokus ke LATAS,” kata Kiki, panggilan Rizki Handayani melalui siaran pers itu.***