Grup AccorHotels membuka brand “Grand Mercure” kedua di Jakarta. Setelah Grand Mercure Maha Cipta Jakarta Harmoni dibuka tahun 2012 lalu, Grand Mercure Maha Cipta Jakarta Kemayoran resmi dibuka pada tanggal 20 September 2015. Hotel megah dan elegan berkapasitas 505 kamar dan penthouse yang luas berdesain modern, juga dilengkapi dengan fasilitas pertemuan dan konvensi berkelas internasional. Grand Mercure Maha Cipta Jakarta Kemayoran merupakan satu-satunya hotel berbintang lima di kawasan Kemayoran.

“Ini menambah pilihan hotel berbintang di Jakarta. Kami siap dan optimis menjawab tingginya kebutuhan MICE (Meeting, Incentive, Conference, Exhibition) serta menjadikan tempat tinggal yang ideal untuk bisnis maupun wisata ataupun yang ingin bersantai menghabiskan waktu bersama keluarga,” ujar Engkun Kurnia, General Manager Grand Mercure Maha Cipta Jakarta Kemayoran pada saat pembukaan hotel.

     Grand Mercure Maha Cipta Jakarta Kemayoran bersebelahan dengan kawasan Mega Kemayoran dan berjarak lima menit dari JIEXPO Kemayoran. Selain itu, hotel juga berdekatan dengan salah satu landmark Ibukota, Kota Tua, lokasi wisata pantai dan marina di Ancol, pusat-pusat perbelanjaan, serta lapangan golf. Melalui jalan bebas hambatan, hotel ini dapat ditempuh dalam waktu 25 menit dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.

     Adi Satria, Vice President Sales Marketing & Distribution, AccorHotels untuk Malaysia-Indonesia-Singapura mengatakan, “Grand Mercure didesain khusus untuk mengakomodasi wisatawan domestik dan internasional dengan paduan pelayanan internasional dan kearifan lokal.”

Hotel itu mengoperasikan 505 kamar terdiri dari 183 Superior, 133 Deluxe, 103 Classic, 28 Executive, 30 Business Suites, 26 Executive Suites and 2 unit Penthouse. Semua kamar dan penthouse dilengkapi dengan fasilitas koneksi internet berkecepatan tinggi.

Magnolia Grand Ballroom berada di lantai 5 dapat mengakomodasi sampai dengan 2.000 pax dan Lotus Sky Ballroom yang berkapasitas 1.200 pax mempunyai pemandangan 180 derajat kota Jakarta dengan letaknya yang berada di lantai 27. Untuk keperluan ruang pertemuan dan rapat yang lebih kecil, hotel menyediakan 25 ruangan yang semuanya telah dilengkapi dengan sarana pendukung audio dan video.

Seperti di Grand Mercure Maha Cipta Jakarta Harmoni di mana restoran yang berada di lantai yang sama dengan lobby menampilkan kekayaan kulinari lokal, Catappa Restoran di Grand Mercure Maha Cipta Jakarta Kemayoran juga menampilkan makanan dan minuman lokal. Restoran yang berada di lantai yang sama dengan lobby hotel dan berkapasitas 180 orang menyediakan mulai dari sarapan pagi, makan siang sampai makan malam. Menunya bercita rasa asli Indonesia. Plumeria Lobby Lounge berkapasitas 158 orang menyajikan koleksi wine, mixology, kopi dan teh khas Indonesia serta makanan ringan.

Pusat kebugarannya dilengkapi dengan peralatan terbaru serta trainer profesional ditambah dengan kolam renang luar ruang dan ruangan sauna.

Merek Grand Mercure tumbuh sebagai hotel dan apartemen kelas atas yang unik dalam jaringan AccorHotels. Merek ini berlokasi di pusat bisnis dan resor. Grand Mercure merupakan merek dari AccorHotels yang dirancang khusus untuk menampilkan keunikan, keramahan dan sentuhan lokal untuk menciptakan pengalaman mengesankan. Saat ini terdapat 45 hotel Grand Mercure di 11 negara yang tersebar di kawasan Asia Pasifik, Timur Tengah dan Amerika Latin. AccorHotels sedang mengembangkan merek Grand Mercure Mi Jue di Tiongkok dan Grand Mercure Maha Cipta di Indonesia. Merek ini akan dikembangkan lebih lanjut di India, Amerika Latin dan Timur Tengah.*** (Yun Damayanti)