(Ilustrasi). (Foto: SQ)

(Ilustrasi). (Foto: SQ)

Upaya meningkatkan dan meluaskan penjualan tercermin dari digandengnya ikut serta 11 agen perjalanan Indonesia diantaranya Anta Vaya Tour & Travel, Bali Cemerlang Tours, Bayu Buana, Dwidaya Tour, Golden Rama Expres Tours & Travel, KCBJ Tours, Palmmas Holidays Tours & Travel Services, Rotama Tour, Smailing Tours, Sumanindo Tour, dan Wita Tour. Juga didukung oleh Changi Airport Group, Singapore Tourism Board, Resorts World Sentosa.

Singapore Airlines dan bank BCA memperlihatkan kerjasama praktis bisnis yang berimplikasi untuk meningkatkan penjualan maskapai penerbangan itu di Indonesia. Bahkan dilaksanakannya di Bali, yang jelas ramai dengan para wisman dari berbagai bangsa selain warga Indonesia, tentunya. SIA dan BCA berkolaborasi menyelenggarakan pertama kalinya “SIA-BCA Travel Fair 2017” di Lippo Mall Kuta, Bali kemarin ini tanggal 11-12 Februari 2017, dengan para peserta aktif yang tersebut di atas..

Bagi pengunjung, selain potongan harga khusus, para pengguna kartu kredit BCA mendapat penawaran pengembalian uang (cash back), 2x KrisFlyer miles, dan 0% BCA installment. Para pengunjung yang melakukan pembelian tiket Singapore Airlines saat travel fair juga dapat menikmati harga spesial dari atraksi-atraksi, hotel, dan pengalaman di Resorts World Sentosa, serta dapat berpartisipasi dalam lucky spin dari Resorts World Sentosa.

Para pengunjung yang melakukan pembelian tiket itu, dapat memperoleh potongan harga khusus ke destinasi-destinasi populer dalam rute jaringan SIA, seperti Hong Kong, Korea Selatan, Bangkok, dan Singapura. Selain itu, harga promosi khusus untuk Kelas Ekonomi Premium (Premium Economy Class) dan destinasi-destinasi terbaru dalam jaringan SIA juga tersedia, termasuk penerbangan menuju Dusseldorf dan Stockholm, destinasi kedua di Skandinavia yang akan diluncurkan pada tanggal 30 Mei 2017.

     Edwin Chiang, General Manager Indonesia Singapore Airlines melaui siaran persnya minggu lalu menuturkan mi ingin memberikan penawaran-penawaran menarik sekaligus mempromosikan destinasi-destinasi populer dan terbaru dalam jaringan rute penerbangannya kepada para pelanggan.

“Kami dapat mengajak para pelanggan kami yang berada di Bali dan juga area sekitarnya untuk menikmati penawaran-penawaran khusus terhadap jaringan rute SIA yang luas di seluruh dunia,” ungkap Santoso, Direktur Bank Centra Asia.***

Komentar ITN : Indonesia pun rasanya perlu memperbanyak kegiatan serupa ini, serupa format dan kontennya, di luar negeri, tahun ini 2017, langsung di pasar yang “padat”. Untuk meningkatkan penjualan paket-paket wisata inbound ke destinasi Indonesia.  Operator penerbangan manakah yang bersedia mengambil inisiatif bersama agen-agen, pemda destinasi, dan lainnya?…