Dari tampilan Borneo Extravaganza 2014. (Foto: saptanirwandar.com)

Dari tampilan Borneo Extravaganza 2014. (Foto: saptanirwandar.com)

Pameran pariwisata Borneo Extravaganza 2015 juga minggu depan diadakan di Bandung Indah Plaza, Bandung, Jawa Barat pada 27-29 November 2015. Pemerintahan Provinsi se-Kalimantan sekaligus tampil; Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Selatan. Kerjasamanya dengan Kementerian Pariwisata.

Peristiwa itu dijadikan ajang untuk memamerkan potensi pariwisata dari lima provinsi tersebut. Di situ juga bursa pariwisata  menawarkan paket-paket wisata oleh kalangan pelaku bisnis Biro Perjalanan Wisata (BPW). Para agen dari Bandung dan Jakarta akan dipertemukan melalui kegiatan  table top meeting  di Hotel Santika Bandung pada tanggal 26/11.

Menurut keterangan Raseno Arya, Asdep Pengembangan Segmen Pasar Personal Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar, Borneo Extravaganza akan dimeriahkan dengan pertunjukan seni budaya berupa tarian dan musik,  atraksi budaya Dayak, Tionghoa dan Tarian Melayu, serta pameran kerajinan khas Kalimantan yang didatangkan langsung dari Kalimantan antara lain Permata dari Martapura, Kalsel. Pertunjukan seni budaya tersebut akan berlangsung di panggung pameran setiap hari selama pameran berlangsung dari  pukul 12.00 hingga 14.00 dan pukul 19.00 hingga 21.00 WIB. ***