Georgetown,Malaysia salah satu tujuan wisata internasional untuk habiskan libur akhir tahun 2017 wisatawan Indonesia.(Foto:booking.com)

Georgetown, Malaysia salah satu tujuan wisata internasional bagi wisatawan Indonesia untuk ber libur akhir tahun 2017. (Foto:booking.com)

 

Jakarta, (ITN-IndonesiaTouristNews): Ke mana wisatawan Indonesia akan menghabiskan masa libur akhir tahun 2017? Booking.com belum lama ini merilis daftar destinasi internasional dan destinasi domestik yang paling diminati oleh wisatawan Indonesia.

Pada periode liburan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, mulai dari 21 Desember 2017 sampai dengan 2 Januari 2018, Singapura menempati peringkat teratas destinasi internasional paling diminati oleh wisatawan Indonesia. Jarak yang dekat, aksesnya mudah, tidak perlu visa, dan suasana yang berbeda ditengarai menjadi faktor-faktor penentu dipilihnya Singapura sebagai tujuan perjalanan singkat di musim liburan akhir tahun ini. Wisata belanja juga masih menjadi atraksi utama bagi masyarakat Indonesia yang hendak berlibur.

Ini daftar 10 Destinasi Internasional Favorit wisatawan Indonesia untuk menghabiskan musim libur akhir tahun 2017.

Candi Borobudur. Secara geografis dan administratif berada di wilayah provinsi Jawa Tengah (Jateng), tetapi di bisnis pariwisata lebih dikenal sebagai tourist spot yang dominan bagi destinasi provinsi DIY Yogyakarta, salah satu tujuan wisata favorit liburan akhir tahun.(Foto:AH)

Candi Borobudur. Secara geografis dan administratif berada di wilayah provinsi Jawa Tengah (Jateng), tetapi di bisnis pariwisata lebih dikenal sebagai tourist spot yang dominan bagi destinasi provinsi DIY Yogyakarta, salah satu tujuan wisata favorit liburan akhir tahun 2017.(Foto:AH)

1) Singapura. 2) Kuala Lumpur. 3) Bangkok. 4) Tokyo. 5) Hong Kong. 6) Osaka. 7) Paris. 8) Georgetown. 9) Seoul. 10) London.

Tujuan favorit di dalam negeri adalah Jakarta. Setelah itu Bandung dan Yogyakarta berada di urutan berikutnya.

Berikut ini daftar destinasi dalam negeri paling diminati untuk liburan akhir tahun: 1) Jakarta. 2) Bandung. 3) Yogyakarta. 4) Kuta. 5) Surabaya. 6) Semarang. 7) Bogor. 8) Solo. 9) Ubud. 10) Malang.

Dalam siaran persnya diterangkan, daftar teratas tujuan wisata itu berdasarkan  pemesanan akomodasi melalui Booking.com untuk  periode 21 Desember 2017 sampai dengan 2 Januari 2018.

“Kami memiliki lebih dari 109 juta ulasan terbaru dan destinasi pilihan yang diperoleh melalui tamu penginapan yang melakukan pemesanan melalui Booking.com. Dengan data pengguna inilah, kami berkomitmen bukan hanya untuk memahami gaya terkini berwisata, melainkan juga membimbing wisatawan dalam menentukan pilihan destinasi yang tepat untuk berlibur. Dalam hal ini, berlandaskan pada kebiasaan wisatawan dalam memesan melalui portal kami saat periode tersebut,” ujar Sara Elzora, selaku perwakilan Booking.com di Indonesia.

Apa Anda sudah memilih tujuan mau berlibur ke mana?****