Bintan Resort Kerja Sama dengan Crescenrating Buat Panduan Halal Trip; bahasa Inggeris, (akan juga) Arab dan Cina

Panduan perjalanan halal kerja sama Bintan Resorts dan Crescenrating.(Gambar:crescentrating.com)

Panduan perjalanan halal kerja sama Bintan Resorts dan Crescenrating.(Gambar:crescentrating.com)

Jakarta, (ITN-IndonesiaTouristNews):Bintan Resorts meluncurkan serangkaian inisiatif bekerja sama dengan CrescentRating dan Halaltrip untuk meningkatkan daya tariknya bagi wisatawan Muslim di seluruh dunia. Fokusnya pada kawasan ASEAN, Cina dan Timur Tengah. Jaraknya dekat dengan Singapura dan Malaysia, pulau resor yang jauh dari hiruk-pikuk kota ini diyakini akan menjadi tujuan liburan favorit baru terutama bagi wisatawan Muslim yang berkunjung ke kawasan Asia Tenggara dengan menjadikan kedua negara tetangga itu sebagai pintu masuk (hub).

Inisiatif baru yang diluncurkan oleh Bintan Resorts, , sebuah resor tepi pantai terintegrasi di Pulau Bintan, Kepulauan Riau  itu mencakup Panduan Pengunjung Muslim ke Bintan Resorts yang saat ini telah tersedia dalam bahasa Inggris. Panduan itu kemudian juga akan diterjemahkan ke bahasa Arab dan Cina. Di dalam Panduan tersebut menyoroti resor, tempat wisata dan restoran halal ramah Muslim, memberikan tingkat kepastian kepada pengunjung yang tinggi. Sebuah microsite khusus didalam aplikasi HalalTrip pun telah dikembangkan untuk menampilkan dan menyoroti pilihan-pilihan ramah Muslim yang ditawarkan di Pulau Bintan. Semua perusahaan yang ada di HalalTrip telah dinilai berdasarkan sistem penilaian CrescentRating untuk keramahan Muslim. Layanan yang diberikan termasuk hotel, restoran, spa, atraksi, dan banyak lagi.

Kawasan Asia menjadi yang terdepan di dunia dalam hal daya tarik bagi turis Muslim dengan skor GMTI rata-rata 57,6 kemudian disusul Afrika di posisi kedua dengan skor 47,0 dan Oceania (43,8), Eropa (39,9) dan Amerika (33,7).

Bintan Resorts di Pulau Bintan,Kepri.(Foto:bintan-resorts.com)

Bintan Resorts di Pulau Bintan,Kepri.(Foto:bintan-resorts.com)

Iris Kok, Manajer Komunikasi Pemasaran Bintan Resorts, mengatakan, “Pertumbuhan pasar perjalanan Muslim telah diantisipasi, kami percaya bahwa kolaborasi dengan CrescentRating ini tepat waktu dan meningkatkan usaha pemasaran kami menyambut wisatawan Muslim. Ini langkah penting, mengakses dan menyesuaikan penawaran kami agar lebih ramah terhadap Muslim sehingga memungkinkan pengambilan keputusan yang tepat.”

“Bintan Resorts memiliki penawaran unik bagi pengunjung Muslim di seluruh dunia. Menjadikannya tujuan ideal guna mendapatkan keuntungan dari pertumbuhan pasar perjalanan Muslim. Kami senang menjadi bagian dari upaya ambisius ini yang terbukti dari kemajuan yang dicapai oleh Indonesia dalam GMTI 2017,” ujar Raudha Zaini, Marketing Manager HalalTrip.

Bintan Resorts adalah tujuan resor pantai terpadu yang menawarkan pantai pasir putih sehalus tepung, lapangan olahraga air dan kejuaraan golf yang menarik. Kedekatan geografisnya dengan Malaysia dan Singapura dipuji juga berkat kekayaan budaya dan daya tarik pulau ini seperti Pulau Penyengat di mana Masjid Raya Sultan Riau yang megah, dibangun pada abad ke-18, berada. Menjadi tempat peristirahatan di pulau jauh dari kehidupan kota yang sibuk, merupakan tujuan menarik bagi wisatawan yang ingin menjelajahi salah satu tempat paling unik di Asia.****

Leave a Reply

Your email address will not be published.