Aplikasi PressReader kini hadir di Maison Aureli,Harris Hotel dan Yello Hotel.(Foto:Tauzia Hotel Management)

Aplikasi PressReader kini hadir di Maison Aureli,Harris Hotel dan Yello Hotel.(Foto:Tauzia Hotel Management)

PressReader, sebuah aplikasi premium konten majalah dan surat kabar daring (online). Aplikasinya menyediakan lebih dari 5.000 konten daring di lebih dari 100 negara dan dalam 60 bahasa. Penggunanya bisa mengakses aplikasi ini pada komputer jinjing maupun ponsel pintar, tersedia di iOS dan Android.

Belum lama ini Tauzia Hotel Management menandatangani perjanjian kerja sama dengan PressReader. Beberapa fitur di dalam aplikasi memungkinkan tamu dapat menggunakan aplikasi tanpa hambatan dan akses sepuasnya ke seluruh katalog konten tanpa perlu login, update otomatis untuk konten-konten baru, terjemahan instan ke dalam 27 bahasa, fitur audio untuk tamu-tamu on-the-go dan masih ada lainnya lagi.

Aplikasi ini tidak berbayar, menurut Yosua Tanuwiria, Corporate Communications & Social Media Manager Tauzia Hotel Management. Saat perangkat tamu terhubung dengan jaringan WiFi hotel maka sebuah ikon statis akan muncul otomatis. Setelah ikon itu diklik akan muncul pilihan media tanpa perlu registrasi.

Aplikasi PressReader tersedia di Maison Aurelia, Harris Hotel dan Yello Hotel di seluruh Indonesia.

Jean-Baptiste Chauvin, Direktur PressReader, mengatakan, kelebihan aplikasi ini menyediakan akses sangat mudah ke berbagai berita di seluruh dunia. Dengan teknologi ini pelanggan bisa mencarinya dengan kata kunci secara cepat.

“Kerja sama ini akan menjadikan Tauzia sebagai jaringan hotel yang inovatif, sekaligus merupakan komitmen perusahaan yang mendukung gerakan ramah lingkungan melalui upaya menekan sampah kertas,” kutip Irene Janti, Chief Brands & Marketing Officer Tauzia.

Dengan aplikasi PressReader, penggunanya tidak akan kehabisan bahan bacaan, berdiskusi dan berbagi. Pengguna aplikasi ini bisa mengakses ribuan majalah dan koran top sama seperti publikasi media cetaknya.

PressReader telah bermitra dengan ribuan hotel, perpustakaan, maskapai penerbangan, operator kapal pesiar, restoran dan banyak lagi guna memberikan konten favorit di manapun pembaca berada. Di situs resminya telah disediakan peta Hot Spot untuk menemukan lokasi keberadaan aplikasi ini yang terdekat dengan pembaca.

Dari katalog yang tersedia, pembaca juga dapat mengunduh isi majalah dan koran yang dapat dinikmati secara online dan offline.*** (Yun Damayanti)