Yusfa Hendri

Yusfa Hendri

Di penghujung tahun ini (Desember) di Batam kembali akan diselenggarakan acara “kenduri” alias selamatan gaya tradisional seperti dilaksanakan di akhir-akhir tahun yang lalu-lalu. Itu pada malam pergantian tahun, di mana kendurinya akan dimeriahkan oleh artis dari ibukota. Dan diharapkan tentunya para wisman dari Singapura dan Malaysia akan menghabiskan waktu mereka di Batam pada hari-hari itu.

Kadis Pariwisata Kota Batam, Yusfa Hendri mengabarkan,  “Pertunjukan kembang api pada peristiwa itu juga akan jadi hiburan gratis bagi masyarakat dan wisman yang berkunjung ke Kota Batam.”

Di Batam baru saja diselenggarakan kenduri seni melayu pada 25-27 November kemarin ini. Menurut Yusfa, lima seniman dari Indonesia, Singapore, Malaysia, Thailand dan Brunei Darussalam didatangkan untuk menyajikan hiburan publik dan membuat kenduri itu jadi “internasional”. Selain menampilkan  kesenian tarian, juga ada musik, sastra puisi dan penampilan teatrikal.

Sudah dilaksanakan juga dalam rangka menyongsong tutup tahun ini, kata Yusfa, Wonderfood Batam Food Go To International dengan konsep Luxury Dining With Batam Menu. Makanannya  mengusung asam pedas dan kreasi gonggong sebagai kuliner khas Batam. Wonderfood bekerjasama dengan Batam Culinarry Profesional, diikuiti oleh 20 chef hotel dan restaurant di Batam.***