AccorHotels : Promosi Destinasi Wisata Indonesia di Situs tiap Hotelnya, Mendukung dgn 1.500 Room Nights hingga 2018.

Penadantanganan Nota Kesepahaman antara Kementerian Pariwisata dan AccorHotels dilakukan oleh Ukus Kuswara,Sekretaris Kemenpar (kanan) dan Garth Simmons,COO AccorHotels untuk Indonesia,Malaysia dan Singapura (kiri),Jumat (14/7), di Jakarta.Menpar Arief Yahya menyaksikannya.(Foto:YD)

Penadantanganan Nota Kesepahaman antara Kementerian Pariwisata dan AccorHotels dilakukan oleh Ukus Kuswara,Sekretaris Kemenpar (kanan) dan Garth Simmons,COO AccorHotels untuk Indonesia,Malaysia dan Singapura (kiri),Jumat (14/7), di Jakarta.Menpar Arief Yahya menyaksikannya.(Foto:YD)

Hebat ya semangat dan komitmen hingga pelaksanaan dari AccorHotels yang sudah dan akan terus mempromosikan destinasi-destinasi wisata di Indonesia di dalam situs resmi tiap-tiap hotelnya, accorhotels.com, sebuah portal pengelola perjalanan yang komprehensif. Itu tercantum lagi dalam MoU yang ditandatangani akhir minggu lalu di Jakarta.

Situs resmi AccorHotels hadir dalam 17 bahasa, dikunjungi oleh 27 juta pelanggan setiap bulan.

Ukus Kuswara, Sekretaris Kementerian Pariwisata, mewakili Kemenpar dan Garth Simmons, Chief Operating Officer AccorHotels untuk Indonesia, Malaysia, dan Singapura, menandatangani Nota Kesepahaman tersebut. Penandatanganan itu disaksikan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Kerja sama promosi pariwisata antara Kementerian Pariwisata dengan AccorHotels terus berlanjut. Ditandai dengan penandatanganan Addendum Nota Kesepahaman (MoU) antara Kementerian Pariwisata dengan AccorHotels Indonesia pada Jumat (14/7) di Gedung Sapta Pesona, Kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta. Addendum MoU yang baru ini terkait kerja sama yang telah tertuang dalam perjanjian yang disepakati pada tanggal 15 Oktober 2015 lalu.

Selain itu, untuk mendukung aktivitas promosi pariwisata Indonesia, grup hotel ini juga berkomitmen menyediakan akomodasi. Akomodasi ini paling banyak digunakan ketika melaksanakan familiarization trip. Pada tahun sebelumnya, AccorHotels berkomitmen menyediakan 1.000 room nights per tahun. Kemudian bertambah menjadi 1.338 room nights. Dan komitmen terbaru, salah satu jaringan hotel terbesar di dunia itu akan menyediakan 1.500 room nights sampai dengan tahun 2018.

“Kolaborasi selama ini berjalan sangat baik, jadi kita lanjutkan. Addendum MoU kali ini menguatkan komitmen AccorHotel untuk menyiapkan 1.500 kamar dalam rangka mendukung kegiatan promosi pariwisata Indonesia di dalam dan luar negeri. Manfaat tersebut berlaku sampai tahun 2018 mendatang,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya.

“AccorHotels mendukung dan bekerja bersama Pemerintah untuk meningkatkan pengembangan pariwisata Indonesia. Dengan keunggulan alam, budaya serta keramahtamahan masyarakatnya, serta didukung strategi dan promosi yang tepat, diyakini pariwisata Indonesia akan mampu bersaing dalam kancah internasional. Seperti Bali yang baru-baru ini terpilih menjadi destinasi terbaik di dunia tahun 2017 oleh TripAdvisor,” kata Chief Operating Officer AccorHotels untuk Indonesia, Malaysia, dan Singapura Garth Simmons.

Salah satu merek mewah dalam jaringan Accor,Sofitel,juga akan ada di daerah lain.(Foto:YD)

Salah satu merek mewah dalam jaringan Accor,Sofitel,juga akan ada di daerah lain.(Foto:YD)

Penandatanganan MoU untuk ketiga kalinya ini merupakan simbol upaya mempromosikan pariwisata Indonesia bersama-sama. Sebagai jaringan akomodasi terbesar di dunia, juga di Indonesia, AccorHotels turut berpartisipasi langsung mengembangkan amenitas dan akomodasi di Indonesia dengan keahlian dan pengalaman globalnya, tambah Simmons.

Melanjutkan kerja sama ini juga dinilai sejalan dengan program pengembangan 10 destinasi pariwisata prioritas dan peluncuran 10 destinasi pariwisata dengan branding baru. Menpar menerangkan, dengan kehadiran AccorHotels di hampir semua fokus destinasi tersebut dengan produk dan pelayanan profesionalnya akan memperkuat posisi dan daya saing pariwisata Indonesia di pasar internasional.

“Kemenpar sebenarnya terbuka untuk grup-grup hotel lain. Tapi Accor ini yang paling semangat. Target mereka juga akan mendirikan 200 hotel di Indonesia sampai tahun 2020 nanti,” pungkas Arief.

AccorHotels di seluruh dunia mengoperasikan lebih dari 4.100 hotel dan resor di 95 negara dengan 20 portofolio merek lengkap dari kategori hotel mewah (luxury) sampai ekonomi (budget). AccorHotels saat ini mengelola 114 hotel dan lebih dari 22.800 kamar di Indonesia. Masing-masing merek hotel mempunyai keunikan karakter untuk memastikan kenyamanan dan memberikan pengalaman beragam bagi para tamu.*** (Yun Damayanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published.