Saat penutupan Nongsa Regatta 2016,yang pertama kali diselenggarakan tahun lalu.(Foto:Nongsa Point Marina & Resort)

Saat penutupan Nongsa Regatta 2016,yang pertama kali diselenggarakan tahun lalu.(Foto:Nongsa Point Marina & Resort)

Akhir pekan ini mulai Jumat, 20 Januari sampai dengan Minggu, 22 Januari 2017, ada perlombaan kapal layar bertaraf internasional di Batam. Nama event selama selama tiga hari itu, 2nd Wonderful Indonesia Nongsa Regatta 2017, tempatnya di Nongsa Point Marina & Resort.

Dinghies, keelboat, dan radio control sailboat adalah cabang-cabang yang akan dilombakan dalam Nongsa Regatta 2017.

Sampai saat ini sudah 30 dinghies, 10 keelboats, dan 6 radio control

Regatta di Batam tahun 2016. (Foto:Ist)

Regatta di Batam tahun 2016. (Foto:Nongsa Point Marina)

 sailboats yang telah mendaftar untuk mengikuti pertandingan. Peserta berasal dari Singapura, Selandia Baru, Italia, Amerika dan Indonesia, menurut siaran pers dari Penyelenggara yang diterima ITN kemarin.

Boaters sudah mulai datang dan sandar sejak tanggal 14 Januari kemarin,” ungkap Prakash Reddy, Ketua Pelaksana 2nd Wonderful Indonesia Nongsa Regatta 2017, sekaligus Marina & Water Sports Manager Nongsa Point Marina & Resort. Peserta datang lebih awal agar bisa melakukan persiapan serta membaca kondisi cuaca di lokasi perlombaan.

Tahun lalu even ini dihadiri oleh lebih dari 300 peserta dan supporter dari Indonesia dan beberapa negara lain. Nongsa Point Marina & Resort selaku penyelenggara menargetkan jumlah peserta dan penonton lebih banyak daripada tahun lalu.

Nongsa Regatta 2017 akan ditutup pada hari ketiga dengan acara makan malam bersama. Acara itu akan dihadiri oleh peserta perlombaan dan tamu-tamu VIP, termasuk Presiden Direktur Nongsa Resorts Mike Wiluan.

Kementerian Pariwisata dan Dinas Pariwisata Kepulauan Riau mendukung event ini. Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari Kemenpar Indroyono Soesilo dan beberapa pejabat dari Kemenpar direncanakan akan menghadiri penutupannya.

Nongsa Point Marina & Resort merupakan satu-satunya resor di Batam yang mempunyai fasilitas marina berstandar internasional. Marina di kawasan Nongsa ini juga telah menjalin networking dengan marina-marina di Singapura dan Malaysia.***